My School Profile


Probolinggo, merupakan kota yang penuh dengan pesona wisata budayanya. Letak Kota Probolinggo berada pada 7º 43’ 41” sampai dengan 7º 49’ 04” Lintang Selatan dan 113º 10’ sampai dengan 113º 15’  Bujur Timur dengan luas wilayah 56,667 Km². SMPN 5 Probolinngo merupakan sekolah negeri kebanggaan Kota Probolinggo. Lokasinya sangat strategis 5 km dari pusat kota. Sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), SMPN 5 Probolinggo menuntut kemampuan daya asing yang kuat dalam hal teknologi, manajemen dan sumber daya manusia, sehingga menjadi nilai tambah guna meningkatkan efektifitas dan efisiensi serta mampu menjaga kelangsungan, perkembangan dan kemajuan bersama dalam mencetak insan pendidikan yang berkualitas. SMPN 5 yang saat ini di pimpin oleh Drs.Khoirul Yakin Mpd. Banyak prestasi yang telah di raih oleh siswa-siswi SMPN 5.
   Salah satu kegiatan budaya di SMPN 5 adalah adanya extrakurikuler tari, yang juga dilengkapi perangkat gamelan di Ruang Kesenian. Cukup banyak minat siswa-siswi yang mengikuti extrakurikuler ini. Berbagai perlombaan pun sering diikuti dalam rangka mengasah potensi yang dimiliki siswa-siswi. Para siswa-siswi pin diajarkan untuk melestarikan budaya yang telah ada di Kota Proboolinggo ini.
Fasilitas di SMPN 5 Probolinggo berupa Perpustakaan, Lab.Bahasa, Lab IPA, Lab Computer-PTD, Ruang Kesenian, Musholla, Kamar Mandi, dan Kantin.Khusus kelas RSBI dan Lap Komputer dilengkapi dengan AC yang bertujuan untuk menyegarkan suasana ketika proses belajar mengajar.



Ada beberapa lapangan yang multifungsi sebagai :
- Lapangan sepak bola

- Lapangan basket

- Lapangan bulu tangkis

- Lapangan volly

Student Exchange in Singapore
SMPN 5 Probolinggo telah mengadakan program student exchange ke Singapore selama 1 Minggu. Mulai dari 10 April 2011-17 April 2011. Program ini di ikuti oleh 3 0rang siswi dan 1 guru pembimbing. Beberapa tempat pun telah dikunjungi, seperti Canadian International School Singapore dan Seng Kang Secondary School. Berbagai tempat wisata pun juga dikunjungi, seperti; Universal Studio, National Orchid Garden, dan masih banyak lagi tempat wisata pendidikan di Singapore.


SMPN 5 juga mempunyai official website yang berguna untuk semua guru, orang tua, siswa, serta masyarakat yang ingin mengenal SMPN 5 Probolinggo.
www.smpn5-pbl.sch.id



Inilah sekilas tentang info sekolah SMPN 5 Probolinggo.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment